Cara Menyalakan Lampu Keybord Laptop Asus

Begini Cara Praktis Menyalakan Lampu Keybord Laptop Asus

Cara Menyalakan Lampu Keybord Laptop AsusJika kita berbicara tentang laptop maka tidak ada habisnya. Karena fitur-fitur yang ada semakin lengkap dan menggiurkan. Salah satunya adalah laptop merek asus. Dalam laptop yang satu ini ada fitur lampu keybord yang bisa di gunakan untuk mendukung pekerjaan anda.  Lalu bagaimana cara menyalakan lampu keybord laptop Asus? Simak ulasan berikut ini.

Tips Simple Cara Menyalakan Lampu Keybord Laptop Asus

Bagi pengguna laptop merek asus, pastinya perlu mengetahui bagaimana cara menyalakan lampu keybord laptop Asus. Perlu di ketahui pula jika laptop asus ini merupakan perangkat yang banyak peminatnya. Karena fitur-fitur yang ada pada laptop merek Asus sangat mendukung pekerja dalam dunia kerja ataupun untuk sekedar menikmati permainan gaming . 

Selain karena fitur-fiturnya, laptop asus juga memiliki ketahanan yang cukup kuat. Sehingga bisa di pakai dalam jangka lima tahun atau lebih.  Dalam laptop asus juga telah di sediakan fitur bagaimana menyalakan keyboard dengan mudah dan cepat. 

Sebenarnya panduan cara menyalakan keybord dalam laptop Asus ini sangatlah simple. Sehingga siapa saja bisa mengikutinya tanpa ada kendala. Anda bisa menggunakan tombol campuran atau kombinasi sebagai cara untuk menyalakan lampu keyboard laptop Asus. 

Sebelum anda mempelajari bagaimana cara untuk menyalakan lampu keybord laptop Asus, harus di telusuri terlebih dahulu apakah laptop asus anda memiliki fitur lampu keyboard, karena tidak semua laptop merek Asus terdapat fitur tersebut.  Oleh karena itulah, wajib di baca spek laptop Asus yang anda beli.

Baca Juga:  ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Terbaru Untuk Pebisnis

3 Panduan Cara Menyalakan Lampu Keybord Laptop Asus

Jika anda sudah benar-benar tahu jika laptop Asus yang anda beli memiliki fitur lampu keyboard, maka untuk mempersingkat waktu bisa mempelajari panduan di bawah ini.

Cara menyalakan lampu keybord laptop Asus menggunakan tombol kombinasi

Salah satu fitur yang dihadirkan oleh laptop Asus adalah lampu keyboard. Keberadaannya memang tersembunyi sehingga belum banyak yang mengetahui jika ada fitur tersebut. 

Baca juga : Cara Mengembalikan Foto Yang Terhapus Permanen

Dengan adanya fitur lampu keyboard, anda bisa melihat tampilan keyboard laptop dengan lampu yang terlihat di bawahnya, akan tampak menyala. Tetapi perlu di ketahui jika tidak semua tipe laptop Asus memiliki fitur  untuk menghidupkan keybord. Maka dari itulah penting bagi anda untuk mengetahui fitur apa saja yang terdapat pada laptop anda. Pada ulasan kali ini akan di sajikan  bagaimana cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus.

Terdapat beberapa jenis atau tipe laptop Asus yang beredar di pasaran tentunya dengan spesifikasi yang bermacam-macam. Di antara laptop merek asus beberapa tipe ada yang menyediakan fitur untuk menyalakan lampu keyboard. Apabila laptop anda termasuk yang memiliki fitur tersebut, terdapat tips praktis cara menyalakan lampu keyboard Asus dengan simple. Anda bisa memanfaatkan tombol kombinasi yang ada pada keyboard untuk menghidupkan lampu keybord laptop asus. Nah dari pada anda penasaran, ikuti langkah berikut ini: 

  • Anda bisa menggunakan tombol kombinasi yaitu dengan menekkan Fn+F3.
  • Sebelumnya anda cek terlebih dahulu apakah tombol F3 pada laptop anda memiliki tanda backlight yang manfaatnya adalah untuk menghidupkan keyboard.
  • Apabila sudah anda pastikan jika tombol F3 anda memiliki back light, maka anda bisa menekan secara bersamaan tombol Fn+F3 sampai lampu keyboard hidup.
  • Selain itu, Tombol Fn+F3 juga bisa di gunakan untuk mengatur kecerahan lampu keyboard. Langkah pertama telah selesai.
Baca Juga:  Cara Memindahkan Foto ke Kartu SD

Cara menyalakan lampu keybord laptop Asus tipe tertentu

Ada langkah mudah cara menyalakan lampu keyboard Asus. Kombinasi tombol Fn+F3 bisa di pakai dan di anggap cara yang sangat simple dan mudah. Sayangnya ternyata tombol Fn+F3 ini tidak bisa di gunakan untuk laptop merek asus semua series. 

Namun Anda tak perlu khawatir, karena ada kombinasi tombol lain  yang bisa membantu menyalakan lampu keybord laptop Asus. Nah bagi anda yang suka bermain game dan memiliki laptop asus dengan series TUF gaming FX505GT  i5 Gen9 wajib menyimak panduan di bawah ini.

  • Untuk menyalakan lampu keybord, anda bisa menggunakan tombol kombinasi Fn+Page up.
  • Anda cukup menekan tombol kombinasi Fn+tombol Page up secara bersamaan.
  • Setelah itu lampu keybord akan menyala.
  • Jika anda ingin mengatur kecerahan lampu sesuai dengan keinginan, cukup menekan tombol kombinasi Fn+Page down secara bersamaan.
  • Selamat menikmati karena dengan cara tersebut anda sudah bisa menyalakan lampu keybord laptop asus.

Baca juga : Cara Membuat WA Centang 1 Tanpa Aplikasi

Bagi anda yang memiliki laptop series Vivobook A 412 FL  ada cara yang sangat praktis untuk menyalakan lampu keybord laptop asus. Caranya mudah tidak perlu muter-muter, tentunya berbeda dengan cara menyalakan lampu keyboard pada series sebelumnya. Untuk laptop series Vivobook A 412 FL  anda cukup menekan F7 saja lampu sudah menyala. Mengapa demikian? Karena laptop series ini sudah di sediakan tombol untuk menyalakan lampu keybord secara mudah.

Cara menyalakan lampu keybord laptop asus secara simple

Ada cara menyalakan lampu keybord laptop Asus yang lebih simpel atau praktis. Oleh karena itulah anda perlu menyimak panduan di bawah ini.

  • Untuk menyalakan lampu keybord anda cukup menekan tombol Fn+F4 secara bersamaan.
  • Setelah anda menekan tombol kombinasi tersebut, maka lampu akan menyala dan selesai.
  • Simple bukan?
  • Ada cara satu lagi untuk menyalakan lampu keyboard yang perlu anda ketahui, cara tersebut adalah:
  • Untuk menyalakan lampu keybord laptop Asus anda cukup menekan Fn+spasi secara bersamaan.
  • Setelah anda melakukannya, maka lampu keyboard pun akan menyala, dan selesai.
Baca Juga:  Cara Membuka Situs yang Diblokir tanpa Aplikasi

Cara menonaktifkan lampu keybord laptop Asus

Jika tadi anda sudah belajar bagaimana cara menyalakan lampu keybord laptop Asus, rasanya tidak afdol jika tidak di bahas bagaimana cara menonaktifkannya. Bukankah ilmunya belum tuntas jika hanya tahu menyalakan saja tetapi tidak bisa mematikannya? Sedangkan keduanya sangat penting untuk mendukung fitur tersebut.  Baiklah akan di bahas bagaimana cara menonaktifkan lampu keyboard laptop Asus berikut ini.

Cara menonaktifkan lampu keyboard Asus ini kurang lebih hampir sama dengan saat anda menyalakan lampu tersebut. Menggunakan tombol kombinasi. Untuk menonaktifkan lampu keybord anda bisa menggunakan tombol kombinasi dengan cara menekan dua kali tombol kombinasi yang akan di gunakan untuk menyalakan. Nah ini dia penjelasannya.

Jika anda ingin mematikan lampu keybord cukup menekan tombol Fn+F3 secara bersamaan tetapi di tekan dua kali dalam kondisi lampu menyala. Selain itu, anda juga bisa menekan dua kali untuk mematikan lampu keybord dengan tombol FN+Page up, Fn+F4 atau Fn+spasi. Dengan catatan, di tekan dua kali dan dalam kondisi lampu menyala.Itulah langkah-langkah cara menyalakan lampu keyboard Asus yang mudah untuk di praktekkan. Selain Anda tahu cara menyalakan lampu keyboard laptop Asus, anda juga mengetahui bagaimana cara menonaktifkannya. Cobalah praktekkan di laptop Anda dan Semoga berhasil !.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top