Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi [Dijamin Aman]

Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi – Apakah Anda seorang pengguna TikTok? Dan, apakah Anda juga sedang mencari informasi tentang cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi?

Yuk, simak artikel ini sampai akhir. Karena kami, melalui artikel ini, akan mengulas trik atau cara untuk menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi.

Diakui atau tidak, kini TikTok menjadi salah satu platform media sosial yang banyak diminati. Insider Intelligence bahkan memprediksi TikTok menjadi media sosial terbesar ketiga setelah Facebook dan Instagram.

Jumlah pengguna TikTok di Indonesia sendiri, menurut data dari periklanan ByteDance  mencapai 92,07 juta per Januari 2022. Ini baru data pengguna di Indonesia saja. Belum dari negara-negara lain yang ada di dunia.

Popularitas TiTok memang kian merangkak. Bahkan kini, bagi sebagian penggunanya bisa dijadikan sebagai ladang cuan. Tak heran bila para pengguna platform video musik sekaligus jejaring sosial besutan ByteDance satu ini berlomba-lomba untuk menambah followers, atau pengikut akun mereka. Semakin banyak followersnya, semakin berpeluang untuk berpenghasilan dari platform media sosial yang satu ini.

Sebetulnya ada banyak cara untuk menambah followers TikTok yang dapat dilakukan. Apalagi saat ini sudah banyak tersedia alat baik berupa aplikasi ataupun situs penambah followers. Namun kadang menambah followers dengan bantuan alat tidak menjamin akun Anda aman. Bisa jadi malah dihack, juga bahkan tidak memengaruhi engagement.

Karena itu, banyak pengguna yang berupaya mencari cara menambah followers TikTok secara gratis tanpa bantuan aplikasi. Hal itu dapat dibuktikan dengan tingginya angka pencarian di mesin pencari Google dengan menggunakan keyword “cara menambah followers TikTok gratis tanpa aplikasi”. Tak percaya? Silakan cek saja sendiri.

Cara Menambah Followers TikTok Gratis Tanpa Aplikasi

Kalau boleh jujur, sebenarnya cara menambah followers TikTok secara gratis tanpa bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun website penambah followers itu sangat bisa dilakukan dengan mudah.

Caranya? 

Berikut adalah trik atau cara menambah followers TikTok gratis tanpa bantuan aplikasi:

  1. Lengkapi Profil Akun

Cara untuk menambah followers TikTok secara gratis tanpa aplikasi , salah satunya bisa dilakukan dengan melengkapi profil akun TikTok Anda. Kelengkapan data profil adalah hal fundamental dari setiap kepemilikan akun media sosial apa pun. Tak terkecuali TikTok.

Baca juga : Cara Membersihkan Handphone

Pasalnya, profil merupakan gambaran dari si pengguna itu sendiri. Jika profil akun TikTok Anda memuat informasi data yang lengkap, apalagi dikemas secara unik dan menarik, besar kemungkinan dapat menggaet beberapa pengguna lain untuk menjadi follower Anda.

Ingat, prinsip psikologi sosmed. Pengguna akan tertarik terhadap hal-hal unik, di samping kelengkapan data/informasi terkait akun pengguna sosmed lainnya.

  1. Lakukan Interaksi dengan Pengguna Lain

Berikutnya cara menambah followers TikTok gratisan tanpa perlu install aplikasi bisa juga dilakukan dengan melakukan interaksi secara intens dengan pengguna pengguna lain. Ingat, yang namanya media sosial itu meniscayakan kesalingan interaksi.

Media sosial adalah wadah sekaligus sub kultur kehidupan sosial. Di dalamnya terjalin hubungan interaksi antar manusia, walau terjadi secara maya, alias online. Sehingga prinsip kesalingan adalah modal utama dalam jagat sosial, baik nyata maupun maya.

Nah, jika Anda adalah pengguna TikTok yang punya karakter supel dan interaktif di sosmed, suka menjalin komunikasi dengan pengguna lain, saling sapa dan berbalas komentar, bisa jadi karakter Anda tersebut menarik para pengguna TikTok lainnya untuk menjadi followers Anda.

  1. Tak Perlu Sungkan Untuk Jadi Pengikut

Selain melakukan interaksi yang baik secara intens, cara menambah followers juga bisa ditempuh dengan menjadi follower terlebih dahulu. Jangan sungkan untuk menjadi pengikut atas pengguna TikTok yang lain.

Baca Juga:  ASUS Zenbook 14X OLED (UX5401), Laptop Terbaru Untuk Pebisnis

Di sinilah prinsip simbiosis mutualisme berlaku. Ketika Anda menginginkan angka followers bertambah, pengguna lain pun sebetulnya punya keinginan yang sama. Karenanya, sekali lagi, jangan sungkan untuk jadi pengikut pengguna lain. Siapa tahu dengan Anda menjadi pengikut pengguna lain, mereka pun akan melakukan hal yang sama.

  1. Manfaatkan Tagar atau Hashtag (#)

Untuk menambah angka pengikut, Anda bisa memanfaatkan tagar atau hashtag yang populer di TikTok dan banyak dicari orang. Sebab video yang punya hashtag sedang viral umumnya lebih mudah dijangkau dan ditemukan orang.

Nah, jika Anda mencoba mengikuti tren yang sedang viral di hashtag, kemudian mereka menyukai video Anda, besar kemungkinan mereka tertarik untuk menjadi follower Anda juga.

  1. Bikin Konten Yang Unik dan Berbeda

Membuat konten yang unik, menarik dan mudah dipahami bisa menjadi modal utama Anda untuk memosisikan akun Anda mudah dikenali dan tentu dicari para pengguna lain. Ketika sudah menjadi langganan, tentu tidak menutup kemungkinan mereka pun bakal menjadi followers setia Anda.

Baca juga : Cara Mematikan Komputer dengan Keyboard

  1. Kolaborasi Dengan Pengguna Lain

Ada sebuah pepatah yang mengatakan, kumpul dengan penjual minyak wangi akan ketularan wangi. Nah, tampaknya pelajaran ini bisa diamalkan di dunia sosial media untuk mendulang followers. Tak terkecuali TikTok.

Minta dan ajak kolaborasi pengguna lain dalam pembuatan konten. Siapa tahu dengan berkolaborasi membuat followers Anda semakin bertambah. Apalagi kolaborasi dilakukan dengan orang-orang yang punya pengaruh dan popularitas. Dijamin, followers Anda bakal naik jumlahnya.

  1. Manfaatkan Akun Media Sosial Lainnya Untuk Promosi

Mengais followers itu ibarat mencari pelanggan dalam dunia bisnis. Diperlukan strategi marketing yang gencar. Gunakan prinsip tebar jala, ataupun tebar pancing. Manfaatkan akun media sosial lainnya yang Anda punya untuk promosi. Entah itu Facebook, Twitter dan lainnya.

Ya siapa tahu orang-orang yang berteman di berbagai akun media sosial Anda itu tertarik untuk mengikuti konten-konten TikTok yang Anda buat. Dari yang awalnya mungkin hanya melihat-lihat saja, kemudian tertarik untuk selalu mengikuti konten-konten TikTok Anda dengan cara menjadi followers.

  1. Tentukan Target Audiens

Seperti disebutkan sebelumnya, bermain TikTok itu juga bisa diibaratkan dengan berbisnis. Anda membuat apa untuk siapa. Nah, tentukan target audiens yang ingin disasar. Ini nantinya akan menjadi patokan Anda dalam memproduksi konten apa dan ditujukan untuk siapa. Yang pada akhirnya pun bisa untuk dijadikan cara Anda dalam menambah followers.

  1. Ikuti Trend

Pola kecenderungan netizen (sebetunya tak hanya netizen sih, di dunia nyata juga) itu selalu mengikuti trend. Maka buatlah konten-konten yang lagi trend di tengah-tengah masyarakat untuk menarik orang bisa mengikuti Anda. 

Baca Juga:  Cara Mengetahui Password Wifi Tetangga yang Belum Terhubung

Carilah informasi di jagat maya tentang hal-hal yang lagi ngetrend. Lalu buatlah kontennya. Kemudian promosikan di berbagai akun media sosial yang Anda punya. Dengan begitu, Anda sudah mendapatkan sisi psikologis kecenderungan netizen. Nah, besar kemungkinan followers Anda pun akan bertambah.

  1. Konsisten

Konsistensi adalah modal utama dari segala hal. Termasuk dalam bermain TikTok yang memang ditujukan untuk menambah followers. Ibarat orang jualan, misal hari ini jualan, besok tidak. Lalu besoknya jualan, besoknya lagi tidak. Itu namanya tidak niat untuk jualan. Pembeli yang awalnya berniat untuk menjadi pelanggan akan lari.

Begitu juga Anda dalam bermain TikTok. Usahakan memproduksi konten secara konsisten. Ya, paling tidak, seminggu sekali Anda lahirkan konten baru yang menarik untuk dilihat pengguna lain. Atau berapapun rentang waktunya, yang penting konsisten.

Ingat psikologi sosmed. Selain unik, orang tertarik terhadap akun yang selalu konsisten dalam memproduksi kreativitas. Jika Anda konsisten, dijamin followers Anda akan bertambah.

Itulah beberapa cara menambah followers TikTok secara gratis tanpa perlu bantuan aplikasi pihak ketiga. Selain cara-cara tersebut aman, juga tidaklah sulit dilakukan. Aman karena memang wajar dan natural, tidak seperti menggunakan alat berupa aplikasi atau website penambah followers yang kebanyakan justru merugikan akun TikTok Anda sendiri. Selamat mencoba!

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.