Cara Memperjelas Foto Yang Buram Online

Cara Memperjelas Foto Yang Buram Online, Anti Gagal!

Cara memperjelas foto yang buram secara online, memang menjadi alternasi yang sangat diminati manusia-manusia jaman kiwari. Tak percaya? Silakan cek sendiri lewat mesin pelacak, berapa kali keyword tersebut dipakai dan dimunculkan di mesin pencarian.

Hasil foto yang buram atau blur kadang membuat kita kecewa bercampur dilema. Apalagi momen foto tersebut sangat berarti, misal momen jadian, momen pernikahan, momen wisuda dan lain sebagainya. Mau dibuang/dihapus, sayang. Nggak dihapus juga bingung cara menyelamatkannya.

Nah, melalui artikel ini, kami akan memberikan informasi tentang cara memperjelas foto yang buram atau blur secara online. Secara umum, cara memperjelas foto yang buram atau blur secara online dapat ditempuh dengan dua opsi: (1) menggunakan bantuan aplikasi edit/modifikasi foto tertentu, dan/atau (2) menggunakan bantuan situs/website edit foto tanpa harus menginstal aplikasinya. Cek tutorialnya dari urbandigital.id disini.

Cara Mudah Memperjelas Foto Yang Buram Secara Online Pakai Aplikasi

Saat ini ada banyak sekali aplikasi yang dapat digunakan untuk modifikasi foto. Termasuk untuk memperjelas foto yang buram atau blur. Aplikasi tersebut bahkan bisa dipasang di perangkat ponsel. Jadi, tak perlu repot harus memakai perangkat komputer/laptop. Cara memperjelas foto yang buram atau blur secara online pun dapat Anda lakukan hanya dengan perangkat ponsel yang segenggaman tangan. Berikut adalah beberapa aplikasi edit/modifikasi foto yang dapat Anda gunakan:

Memperjelas Foto Yang Buram Menggunakan  Aplikasi Remini

Remini adalah sebuah aplikasi modifikasi foto yang salah satu fiturnya bisa digunakan untuk memperjelas foto yang buram atau blur. Nah, apabila Anda sedang butuh cara untuk memperjelas foto blur atau buram yang ada di deretan koleksi foto kesayangan, Anda bisa mencoba aplikasi yang satu ini. Untuk melakukannya, Anda tinggal ikuti langkah-langkah berikut:

  • Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah download dan instal aplikasi Remini pada perangkat yang digunakan. Caranya bisa dilakukan dengan membuka atau masuk ke “App Store”, lalu cari aplikasi bernama Remini di kotak pencarian. Jika sudah ketemu, klik “Instal” atau “Pasang”, lalu tunggu hingga proses instalasi selesai.
  • Jika sudah terinstal, buka atau jalankan aplikasi tersebut dengan cara mengetuk atau mengkliknya. Jika pada saat membuka/menjalankan aplikasi tersebut muncul popup yang berisi permintaan izin akses, klik “Izinkan Akses”. Tujuannya agar aplikasi bernama Remini dapat mengakses File Manager pada  perangkat Anda.
  • Berikutnya Anda harus daftar dan bikin akun terlebih dahulu untuk bisa menggunakan layanan aplikasi Remini ini. Daftarnya gratis kok
  • Setelah mendaftar dan membuat akun, Anda akan mendapat kuota lima kali edit foto per harinya. Namun bila Anda ingin kuota yang lebih banyak, silakan berlangganan dengan membayar akses layanan sebesar Rp.71.000.
  • Jika tahap administrasi sudah selesai dilakukan, maka pada layar utama akan muncul beberapa menu/fitur layanan. Salah satunya ftur “Enhance” yang dapat digunakan untuk memperlejas foto yang buram.
  • Silakan klik menu/fitur “Enhance” yang tanpa ada simbol plusnya (Enhance+). Sebab fitur “Enhance+” itu berbayar. 
  • Setelah itu, pilih foto buram yang ingin diperjelas melalui menu “Insert Image” atau “Sellect File”.
  • Silakan atur foto buram Anda pada fitur “Enhance” sesuai kebutuhan.
  • Jika sudah selesai, Anda dapat langsung menyimpan hasilnya. Namun karena gratisan, akan ada banyak iklan yang muncul di tengah-tengah pemrosesan. Termasuk ketika hendak menyimpan hasil modifikasi yang telah dilakukan. Silakan tonton iklan yang mucul hingga usai.
Baca Juga:  Cara Mematikan Komputer Standar Hingga yang Paling Keren

Baca juga : Cara Memperbesar Ukuran PDF

Bagaimana, cukup mudah kan?

Namun bila menggunakan aplikasi ini dirasa kurang memuaskan, Anda dapat menggunakan aplikasi modif/edit foto yang lainnya, seperti yang akan dibahas pada paragraf selanjutnya. 

Memperjelas Foto Buram Melalui Aplikasi Adobe Photoshop Express

Sama dengan Remini, Adobe Photoshop Express juga merupakan salah satu aplikasi edit/modifkasi foto yang dapat digunakan untuk memperjelas foto buram atau blur. Aplikasi ini dapat dipasang di perangkat ponsel ataupun tablet. Sehingga Anda tak perlu memakai perangkat komputer/laptop untuk menggunakannya. Berikut langkah-langkah untuk menggunakan aplikasi ini:

  • Silakan install aplikasi Adobe Photoshop Express pada perangkat yang Anda gunakan (ponsel/tablet/laptop, dll.). Caranya sama: buka “App Store” pada perangkat yang Anda gunakan, lalu cari aplikasi tersebut di kolom pencarian, dan klik “Instal” untuk memasangnya di perangkat Anda.
  • Bila sudah benar-benar terpasang, silakan buka atau jalankan aplikasi Adobe Photoshop Express.
  • Lalu masukkan foto yang ingin dijernihkan/diperjelas pada halaman aplikasi Adobe Photoshop Express, melalui “Inset File” atau “Choose an Image”.
  • Kemudian ketuk fitur “Adjus”, lalu pilih tool “Sharpen”.
  • Selanjutnya geser garis pada fitur “Sharpen” untuk mengatur tingkat ketajaman foto. Silakan atur sesuai kehendak Anda.
  • Selesai, dan Anda pun bisa menyimpan hasilnya di perangkat.

Bagaimana, sangat mudah kan?

Memperjelas Foto Blur Atau Buram Lewat Aplikasi Pixlr

Anda juga bisa menggunakan aplikasi Pixlr untuk mempertajam/memperjelas foto yang buram. Caranya? Ikuti langkah-langkah berikut:

  • Pertama-tama, instal aplikasi Pixlr di perangkat yang digunakan.
  • Bila sudah benar-benar terpasang/terinstal, silakan buka atau jalankan aplikasi Pixlr.
  • Kemudian masukkan file foto blur yang hendak dipertajam/dijernihkan/diperjelas dengan cara mengklik menu “Photos”.
  • Selanjutnya pilih menu “Tools”, laku pilih fitur Adjustment.
  • Silakan geser garis pada opsi “Highlight” dan “Lightness” untuk mengatur tingkat kecerahan foto.
  • Klik lagi menu “Tools”.
  • Lalu ketuk fitur “Autofix” untuk memperjelas tampilan foto. Anda juga bisa menggunakan fitur-fitur lainnya untuk mempercantik tampilan foto.
  • Selesai. Anda bisa menyimpan hasilnya pada perangkat yang digunakan.
Baca Juga:  Cara Memperbesar Ukuran Foto Nggak Pakek Sulit dan Nggak Pakek Lama!

Tidak sulit, bukan?

Memperjelas Foto Buram atau Blur Menggunakan Aplikasi Snapseed

  • Silakan install aplikasi Snapseed pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Setelah itu, jalankan aplikasi Snapseed. Nah, bila muncul popup permintaan akses, klik “Izinkan Akses” supaya aplikasi ini dapat langsung mengakses File Manager atau sektor penyimpanan di perangkat Anda.
  • Kemudian klik simbol plus “+” atau “Add Photo” untuk mengunggah foto buram yang akan diperjelas/dipertajam.
  • Ketika file foto sudah terunggah, ada tiga tab menu di bagian bawah halaman aplikasi ini. Silakan pilih tab “Tools”.
  • Kemudian ketuk tool “Details”, lalu geser tombolnya ke kanan hingga foto tampak lebih tajam/jelas.
  • Setelah dirasa cukup jelas, Anda bisa menyimpannya di sektor penyimpanan perangkat yang digunakan.
  • Selesai.

Baca juga : Cara Memperbesar Ukuran Foto

Nah, itulah beberapa opsi cara untuk memperjelas foto yang buram/blur secara online yang menggunakan bantuan aplikasi. Namun jika Anda menginginkan cara memperjelas foto yang buram secara online tanpa harus menginstal sebuah aplikasi tertentu, berikut kami berikan beberapa opsi situs edit/modifikasi foto yang dapat dengan mudah Anda akses untuk kebutuhan tersebut. 

Cara Praktis Untuk Memperjelas Foto Yang Buram Secara Online Tanpa Harus Menginstal Aplikasi

Ogah dengan opsi yang melibatkan bantuan aplikasi? Jangan khawatir, kami berikan juga opsi praktis tanpa harus menginstal aplikasi tertentu untuk membuat foto buram Anda menjadi jelas. Cukup sediakan kuota internet, lalu pilih situs atau website edit/modifikasi foto yang akan kami kemukakan pada paragraf-paragraf di bawah ini. Tentu saja sudah dilengkapi dengan langkah-langkah yang harus ditempuh.

Memperjelas Foto Blur Melalui Bigjpg.com

Salah satu situs edit/modifikasi foto yang dapat digunakan untuk memperjelas foto buram/blur secara online adalah Bigjpg.com. Melalui situs ini, Anda akan dengan sangat mudah, karena tanpa harus menginstal aplikasinya, untuk membuat foto buram menjadi jelas dan terang. Berikut adalah cara memperjelas foto yang buram/blur secara online melalui situs Bigjpg.com:

  • Silakan buka atau akses website Bigjpg (https://bigjpg.com/) melalui web browser pada perangkat yang Anda gunakan.
  • Setelah masuk ke laman Bigjpg, silakan klik menu “Pilih Gambar”.
  • Lalu pilih dan masukkan/unggah foto blur yang hendak dipertajam/diperjelas.
  • Setelah foto terunggah, silakan klik tombol “Mulailah”.
  • Kemudian di jendela “Konfigurasi”, silakan atur tingkatan ketajaman di opsi “Perbesar”, sesuai yang Anda inginkan.
  • Setelah dirasa cukup, silakan klik “OK”, dan tunggu prosesnya hingga selesai.
  • Untuk menyimpannya, Anda cukup ketuk menu “Download”. Selesai.
Baca Juga:  Cara Download Video Youtube Tanpa Aplikasi

Bagaimana, sangat praktis dan mudah, bukan?

Sebetulnya ada banyak situs/website edit atau modifikasi foto yang dapat digunakan untuk memperjelas foto buram/blur. Misalnya Waifu2x (http://waifu2x.udp.jp/), ataupun Upscalepics (http://upscalepics.com), dan lainnya. Namun kami sengaja hanya menyajikan satu situs/website saja pada artikel ini. Sebab, bila dituliskan semua situs edit foto beserta langkah-langkahnya, di samping jari-jemari kami pegal, Anda pun belum tentu membacanya hingga tuntas. Kan mubadzir.

Itulah informasi mengenai Cara Memperjelas Foto Yang Buram Online yang dapat kamu lakukan. Selamat mencoba. Silahkan akses halaman free.facebook.cοm untuk mendapatkan akses gratis dari facebook.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top