Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon

Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon

Cara memasukkan foto ke Twibbon sebetulnya mudah. Hanya perlu mencobanya dan Anda akan merasakan sendiri kemudahan yang dimaksud. Perlu diketahui bahwa Twibbon merupakan karya grafis berbentuk bingkai foto dengan berbagai tema yang bertujuan untuk mengkampanyekan atau sebagai wujud ungkapan yang diposting di sosial media. 

Twibbon ini biasanya dipakai di moment-moment atau event tertentu, seperti hari besar keagamaan, hari peringatan, dan sebagainya. Jadi Twibbon ini sendiri hanyalah bingkai, fotonya bisa Anda sesuaikan sendiri. Adapun cara memasukkan foto ke Twibbon bisa dilakukan menggunakan aplikasi maupun juga tanpa aplikasi tambahan. 

Bagi orang yang memiliki kapasitas memori smartphone yang besar, mungkin tidak masalah jika harus mendownload aplikasi tambahan lainnya seperti, PicsArt atau Canva. Namun bagi orang yang memori penyimpanan pada perangkatnya terbatas, atau tidak mau mengunduh aplikasi lainnya, maka bisa juga memasukkan foto ke Twibbon tanpa apikasi lainnya.

Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon Tanpa Aplikasi

Anda hanya perlu menginstall aplikasi Twibbon secara online dan gratis, tanpa perlu menggunakan aplikasi lainnya untuk memasukkan foto Anda. Salah satu cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi dapat dilakukukan secara langsung melalui situs Twibbonize.com. 

Baca juga : Cara Menyadap HP Suami Jarak Jauh Tanpa Aplikasi

Seperti yang diketahui bahwa situs Twibbonize.com telah menyediakan berbagai desain Twibbon yang sesuai dengan event atau moment tertentu dan memungkinkan penggunanya menerapkan cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi.

Berikut ini cara memasukkan foto ke Twibbon tanpa aplikasi, adalah sebagai berikut:

  1. Pertama, silakan kunjungi situs www.twibbonize.com terlebih dahulu.
  2. Tulis di kolom pencarian dengan keyword (kata kunci) yang hendak Anda buat atau pasang, misal “Twibbon HUT RI”, “Twibbon Selamat Tahun Baru Hijriyah”, “Twibbon Selamat Hari Raya Idul FItri”, “Twibbon Saya Sudah Divaksin”, dan lain-lain. Bisa juga Anda mencarinya secara manual dari website tersebut.
  3. Setelah menentukan desain Twibbon dengan tema yang Anda cari, maka langsung saja klik “Lihat” untuk melihat desain tersebut secara lebih detail.
  4. Untuk memasukkan foto ke Twibbon, maka klik “Pilih Foto”, kemudian Anda diarahkan untuk memilih foto terbaik yang Anda miliki di perangkat yang hendak diberi bingkai Twibbon tersebut.
  5. Setelah menentukanya, silakan klik “OK”, 
  6. Sesuaikan posisi foto dengan frame atau bingkainya dengan cara menggesernya hingga menurut Anda sudah pas.
  7. Jika sudah pas posisinya, maka klik “Selanjutnya”, tunggu beberapa saat sampai proses foto terpasang selesai.
  8. Ketika foto dan bingkainya sudah jadi, maka klik “Unduh Foto”, dan foto otomatis akan tersimpan pada perangkat Anda. 
  9. Selesai, kini Anda bisa menggunakan foto berbingkai Twibbon tersebut untuk profil atau status di media sosial yang dimiliki.
Baca Juga:  Cara Melihat Pesan WA yang Sudah Dihapus Tanpa Aplikasi

Cara Memasukkan Foto Ke Twibbon Menggunakan PicsArt

Jika Anda memiliki memori penyimpanan lebih pada perangkat Anda, maka cobalah untuk melakukan cara memasukkan foto ke Twibbon menggunakan PicsArt. Cara memasukkan foto di Twibbon sebenarnya tidak sulit sama sekali. Terlebih jika sudah pernah mencobanya. Anda hanya perlu membuka aplikasi PicsArt, kemudian memasukkan frame twibbon dan terakhir memasukkan fotonya. Agar lebih jelasnya, silakan simak cara memasukkan foto ke Twibbon menggunakan PicsArt, adalah sebagai berikut: 

Baca juga : Cara Menyalakan Lampu Keybord Laptop Asus

  1. Jika Anda belum memiliki aplikasi PicsArt, maka hal pertama yang harus dilakukan adalah download dan install aplikasi PicsArt.
  2. Setelah proses instalasinya selesai, silakan buka aplikasi PicsArt. Aplikasi ini dapat berjalan secara offline maupun online.
  3. Masukkan frame atau bingkai template Twibbon yang sudah diunduh dengan cara klik tanda + (plus) untuk memasukkan frame twibbonnya. Kemudian pilih frame twibbon yang ingin digunakan.
  4. Setelah memilih bingkai, maka selanjutnya baru memasukkan foto terbaik Anda ke Twibbon
  5. Pada deretan menu ikon di bagain bawah, pilih dan klik menu Gambar, pilih Gambar yang akan digunakan. 
  6. Setelah itu klik menu Lapisan yang berada pada bagian kanan atas bentuknya seperti 3 persegi yang ditumpuk.
  7. Klik ikon plus untuk menambahkan lapisan foto, lalu pilih Lapisan Foto yang diinginkan. 
  8. Jika sudah, maka selanjutnya adalah menyesuaikan posisinya agar pas. Hal ini bisa dilakukan dengan cara klik titik tiga pada menu Lapisan, lalu pilih Ubah Bentuk. Sekarang Anda bisa menggeser, mengecilkan dan membesarkan foto agar lebih sesuai dengan bingkai.
  9. Ubah layer foto ke paling bawah
  10. Atur susunan layer foto, supaya foto yang Anda masukkan tadi berada di belakang frame twibbon. Silakan ubah urutan layernya, caranya mudah cukup dengan klik menu Lapisan, lalu kemudian klik tahan dan seret layer foto ke paling bawah.
  11. Terakhir pada bagian kanan atas untuk menyimpan hasil editnya.
  12. Simpan twibbon ke perangkat Anda dengan cara klik Simpan pada bagian kanan atas yang bertanda ceklist.
  13. Jika hasilnya sudah disimpan, maka Anda sudah dapat melihatnya di galeri perangkat Anda.
Baca Juga:  Cara Memindahkan Foto ke Kartu SD

Demikian cara memasukkan foto ke Twibbon baik secara langsung dari aplikasi/website Twibbon maupun menggunakan aplikasi tambahan lainnya yaitu PicsArt. Mulai sekarang, Anda bisa langsung mencobanya agar tidak ketinggalan meramaikan linimasa dengan Twibbon sesuai tema perayaan atau eventnya.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.