ASUS Business Selenggarakan Workshop Digital Marketing di Surabaya

Saat ini, aktivitas bisnis sudah lazim dilakukan secara online. Oleh karena itu, pelaku bisnis pun sudah harus mempersiapkan usahanya — baik produk maupun jasa — tampil di media online. Untuk itulah ASUS Business Indonesia menyelenggarakan sebuah workshop digital marketing, yang kali ini hadir di kota Surabaya. 

Menjawab Tantangan Era Digital 

Workshop ini berusaha menjawab pertanyaan yang kerap hadir saat ini, terutama jika berbicara masalah bisnis. Bagaimana cara menampilkan bisnis di tengah jagat maya yang sudah riuh dan sesak? Bagaimana cara memaksimalkan brand sehingga bisa eksis di tengah persaingan? 

Setiap pelaku bisnis, terutama yang baru mulai mengawali langkahnya, tentu ingin mengetahui jawaban tantangan ini. Apalagi pandemi Covid sudah menyadarkan kita akan pentingnya eksistensi dan aktivitas online. Sekali lagi, terutama untuk masalah bisnis. 

Melalui internet, kita bisa menjangkau berbagai orang yang mungkin sulit ditemui secara fisik. Lewat media online, kita juga bisa lebih hemat dan efisien. Baik waktu, tenaga, sampai biaya. 

Berbagai sarana sudah memberikan jalan. Mulai dari aplikasi pesan, media sosial, toko online, sampai ke layanan kurir. 

Di sisi lain, sekedar menyebutkan rajin posting di media sosial dan memanfaatkan layanan online saja tidak cukup. Agar bisa hadir dan bertahan di tengah kepadatan lalu lintas informasi dunia internet, butuh langkah yang strategis, efisien, dan konsisten. 

Workshop Digital Marketing 

Acara workshop digital marketing ini berlangsung pada tanggal 22 Juni 2022 mulai pukul 12:00 WIB, di Surabaya, dan dihadiri 30 peserta yang antusias. 

Untuk acara workshop ini, ASUS Business menghadirkan dua pembicara. Yang pertama adalah Muhammad Firman, selaku Head PR ASUS Indonesia. Sedangkan yang kedua adalah Afit Husni, seorang digital marketer yang mengantongi pengalaman 15 tahun di bidang ini dan sudah membangun beberapa start-up digital

Baca Juga:  ASUS Vivobook Pro 14 OLED (M3400), Harga Terjangkau Performa Memukau
Muhammad Firman, Head PR ASUS Indonesia
Muhammad Firman, Head PR ASUS Indonesia

Mas Muhammad Firman menjelaskan soal ASUS Business, yang memberikan solusi untuk bisnis dan UMKM. Termasuk juga produk-produk unggulan ASUS yang bisa membantu pelaku bisnis melakukan aktivitasnya secara digital. 

Kemudian Mas Afit Husni mengungkapkan rahasia “HOW TO MAKE YOUR BRAND PROFITABLE WHILE YOU ARE SLEEPING.”  

Afit Husni Karim, CEO Urbandigital
Afit Husni Karim, CEO Urbandigital

Ia berbagi pengalamannya selama 15 tahun berkarir sebagai digital marketer. Lalu Mas Afit juga mengajarkan apa saja hal penting untuk membangun dan menjaga keberlangsungan bisnis yang sukses di dunia internet. Mulai dari branding, networking, dan mengoptimalkan sarana online, termasuk media sosial dan website

Acara ini kemudian ditutup dengan coffee break, tempat para peserta bisa saling berkenalan dan membangun networking

Teknologi selalu berkembang dan dunia internet mencerminkannya. Untuk itulah kita perlu selalu siap beradaptasi dengan perkembangan yang ada. Kita tunggu saja workshop lain yang akan hadir untuk menjawab tantangan berikutnya. 

Rate this post

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Scroll to Top