Apa Itu Agen Asuransi Online

Mengenal Apa Itu Agen Asuransi Online

Asuransi adalah jaminan yang diberikan kepada penanggung kepada pengguna sesuai dengan kesepakatan. Mendaftar asuransi dapat dilakukan secara langsung maupun melalui agen asuransi online.

Dengan mendaftar melalui agen Anda bisa lebih mudah untuk mendapatkan asuransi terbaik. Beberapa orang mungkin tidak familiar dengan sebutan agen asuransi.

Apa itu sebenarnya profesi agen asuransi ini? Berikut informasi lebih jelasnya dan keuntungan menjadi agen asuransi yang bisa Anda ketahui.

Namun, sebelum memutuskan untuk menjadi agen, pastikan Anda cek asuransi online terbaik sekarang ini apa. Jangan lupa cek asuransi terbaik dari perusahaan yang akan Anda tawarkan produknya.

Apa Itu Agen Asuransi?

Secara simpelnya bagian marketing yang menawarkan produk asuransi dari sebuah jasa asuransi adalah definisi dari agen. Jadi agen asuransi yaitu orang melakukan pemasaran produk atau layanan asuransi.

Agen ini dapat bekerja secara individu maupun terikat dengan perusahaan tertentu. Saat ini dengan perkembangan sistem informasi dan teknologi, mendorong agen asuransi memasarkan layanannya secara online.

Hadirnya agen asuransi online membuat pencari produk asuransi menjadi lebih mudah dan praktis.

Berbicara tentang agen asuransi, tentu membuat beberapa orang bertanya bagaimana cara kerjanya? Agen asuransi cara kerjanya tentu dengan mendapatkan nasabah agar mau membeli produk yang ditawarkan.

Tentu untuk menarik nasabah untuk membeli produknya, agen harus mempresentasikan tentang asuransi yang ditawarkan secara gamblang dan ada nilai plus tersendiri. Penghasilan agen asuransi diperoleh berdasarkan dari banyaknya nasabah yang di-hire.

Kriteria Profesi Agen Asuransi

Proses pengecekannya sendiri dapat Anda lakukan melalui beberapa situs yang memberikan layanan ini.

Baca Juga:  Kenali Produk dan Manfaat Asuransi Umum Astra Buana Serta Asuransi Kesehatan Cigna

Salah satu rekomendasi pengecekan bisa Anda lakukan melalui platform Lifepal. Jika Anda berminat menjadi agen asuransi online maka ada beberapa kriteria yang harus dimiliki.

Berikut daftar kriterianya yang bisa Anda simak:

1. Kemampuan Komunikasi

Salah satu hal yang harus Anda miliki ketika memilih jadi agen asuransi yaitu kemampuan komunikasi yang bagus. Karena profesi ini berkaitan dengan mempromosikan sebuah produk, maka Anda harus bisa menyampaikannya dengan baik.

Tujuannya tentu agar calon nasabah tertarik dan ingin mendaftar. Meskipun saat ini sebagai agen asuransi online, tetap saja ada jadwal yang mengharuskan Anda bertemu calon nasabah secara langsung.

Jadi kemampuan komunikasi secara langsung maupun tidak langsung yang bagus sangat diperlukan sekali dalam bidang ini.

2. Pemahaman Produk Asuransi

Menjadi sebuah agen produk asuransi, tentunya Anda harus memiliki pemahaman yang bagus terhadap istilah dan detail produknya.

Karena nantinya Anda yang akan berhadapan langsung dengan nasabah sebelum terjadinya kontrak.

3. Kegigihan dan Kemauan Belajar Tinggi

Seperti yang Anda ketahui bahwa produk asuransi tidak hanya tentang kesehatan dan kendaraan saja.

Oleh karena itu, sebagai seorang agen asuransi, Anda dituntut untuk memiliki kemauan belajar yang tinggi.

Selain itu, seorang agen asuransi juga harus memiliki sifat gigih dan tidak pantang menyerah untuk mencapai target.

Syarat Mendaftar Agen Asuransi

Jika Anda merasa mempunyai kriteria seperti diatas, untuk mendaftar agen asuransi ini juga beberapa persyaratan yang harus dipenuhi.

Syarat mendaftarnya cukup mudah, pertama Anda mempunyai sertifikat keagenan yang sesuai dengan perusahaan asuransi.

Daftar asuransi terbaik di Indonesia bisa dengan mudah Anda temukan pada perusahan terbaik milik Lifepal.

Kedua, Anda harus mendaftarkan bidang usaha yang akan dijalankan di Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

Baca Juga:  Kenali Produk dan Manfaat Asuransi Umum Astra Buana Serta Asuransi Kesehatan Cigna

Ketiga syaratnya yaitu Anda harus bergabung dan tercatat dalam asosiasi tentang asuransi baik Asosiasi Asuransi Umum Indonesia (AAUI) ataupun Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI).

Terakhir sebagai agen asuransi online tentu saja Anda harus mematuhi kode etik yang berlaku. Setelah semua syarat terpenuhi, Anda tinggal mendaftar di perusahan yang telah dipilih dan mengikuti pelatihan dan persyaratannya.

Keuntungan Menjadi Agen Asuransi Online

Hadirnya agen asuransi tidak hanya menguntungkan calon nasabah saja. Tetapi berprofesi sebagai agen asuransi Anda juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan. Agen asuransi adalah pekerjaan yang fleksibel, sehingga bisa dijadikan usaha sampingan.

Selain itu menjadi agen asuransi juga juga memperluas networking. Karena pekerjaan ini Anda bisa bertemu dengan banyak klien. Bisa saja dari pertemuan tersebut selain Anda menemukan nasabah juga bisa menemukan pengalaman baru.

Meskipun gaji seorang agen asuransi ini berdasarkan banyaknya jumlah nasabah yang bergabung.

Namun, besarnya komisi yang diperoleh nilainya cukup tinggi. Tidak hanya itu, menjadi agen asuransi Anda juga bisa menikmati fasilitas dan bonus yang diberikan perusahaan.

5/5 - (1 vote)

Tinggalkan Komentar

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Scroll to Top