Harian Umum Pasundan Ekspres Online

Polsek Bungursari Gencarkan GNIB

PURWAKARTA–Sejalan dengan Gerakan Nasional Indonesia Bersih (GNIB) yang dicanangkan Wakil Presiden RI Boediono awal November 2011, Polsek Bungursari sedang gencar–gencarnya merealisasikan program tersebut.
Menurut Kapolsek Bungursari AKP Slamet Rahardjo, gerakan nasional itu dilaksanaan di tempat kerjanya, dimulai dari ruang kerja dan lingkungan Polsek Bungursari. Dijelaskannya, anggota Polsek Bungursari, wajib melakukan kegiatan bersih–bersih lingkungan secara serempak. “Kami akan mulai GNIB ini, dari intern kami dulu. Baru kemudian akan kami sosialisasikan secara bertahap kepada warga di lingkungan wilayah kami,” terang AKP Slamet Rahardjo kepada Pasundan Ekspres, Rabu (28/12).
Lebih jauh dikatakannya, pihaknya juga berencana melakukan sosialisasi kegiatan GNIB ini bersama ormas, kelurahan dan tokoh masyarakat. Nantinya sambung Kapolsek, secara bersama–sama membersihkan lingkungan sekitar. Dengan kegiatan ini Kapolsek berharap wilayah Bungursari menjadi bersih. Sehingga saat musim hujan ini, saluran air lancar mencegah genangan dan banjir.
“Kebersihan lingkungan bukan untuk orang lain, tetapi buat kebaikan kita semua. Saya harap warga Bungursari mau menjaga lingkungannya. Kebersihan sebagian dari iman,” tuturnya.
Ditambahkannya, selain kebersihan secara fisik, diharapkan juga di wilayah hukum Polsek Bungursari, tidak ada lagi penyakit masyarakat (pekat). Dengan partisipasi masyarakat lanjut Kapolsek, pihaknya ingin melakukan perubahan pola pikir masyarakat untuk ikut serta menjaga lingkungannya. “Kami memberikan edukasi terpadu, penyuluhan menjaga kesehatan diri dan lingkungan. Termasuk di warung remang–remang, terkait bahaya seks bebas,” tutupnya.(mas)

 
Catatan Dahlan Iskan

Kolom Khusus Catatan Dahlan Iskan

Dengan Grobogan Tidak Perlu Impor

Kita belum tahu siapa yang akan menjadi juara Wirausaha Muda Mandiri tahun ini. Minggu depan, dalam acara yang biasanya dihadiri 5.000 wirausaha muda,...


Catatan Lainnya...